Penulis (Author) yang akan submit naskahnya ke Jurnal Teknik: Media Pengembangan Ilmu dan Aplikasi Teknik dipersilahkan dari berbagai kalangan baik Dosen Peneliti, Praktisi, Mahasiwa dari berbagai Negara, yang memiliki artikel ilmiah yang bagus untuk siap diterbitkan.

Login or Register to make a submission.

Persiapan Penyerahan Naskah

Pada saat penulis menyerahkan naskah artikel ke Jurnal Teknik: Media Pengembangan dan Aplikasi Teknik, penulis diharuskan telah mengikuti ketentuan berikut ini. Jika ketentuan ini tidak diikuti, maka naskah akan ditolak dan dikembalikan ke penulis. Penulis yang telah memperbaiki dan mengikuti ketentuan dapat menyerahkan ulang artikelnya kembali melalui proses penyerahan naskah baru (resubmit).
  • Jurnal yang diserahkan ke Jurnal Teknik adalah jurnal yang belum pernah dipublikasikan, atau tidak sedang dalam proses penerbitan pada jurnal lain/jenis publikasi lainnya.
  • File yang diserahkan adalah file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, atau dokumen berformat RTF.
  • Jika dimungkinkan, seluruh URL dari pustaka/referensi yang digunakan telah disertakan dalam dokumen.
  • Karangan ilmiah yang diserahkan telah mengikuti format gaya selingkung Pedoman Penulisan Makalah Jurnal Teknik. Dokumen pedoman penulisan tersebut dapat anda peroleh di laman Beranda. Pedoman tersebut dibuat dengan fitur style dalam dokumen berformat .docx. sehingga pengguna dapat langsung menggunakan fitur style tersebut untuk mempermudah penyuntingan gaya selingkung artikel.

Panduan Penyerahan Naskah

Penulis yang akan mengirimkan artikel ke Jurnal Teknik: Media Pengembangan Ilmu dan Aplikasi Teknik secara online dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu (jika belum memiliki akun), klik di sini.
  2. Unduh Template penulisan naskah, klik di sini.
  3. Sesuaikan naskah yang akan diserahkan dengan format Template Jurnal Teknik: Media Pengembangan Ilmu dan Aplikasi Teknik.
  4. Jika sudah sesuai, login ke akun penulis untuk menyerahkan naskah dengan klik tautan Penyerahan Naskah. Ikuti panduan yang tampil di laman web hingga selesai. 
  5. Naskah yang sudah diserahkan akan segera melalui tahapan pra-penelaahan (pre-review) dan penelaahan (review) substansi
  6. Jika ada yang hendak ditanyakan ke editor,  penulis dapat menggunakan menu diskusi yang tersedia di laman web (setelah login ke akun masing-masing).
  7. Jika naskah tidak mendapat respon dari editor hingga lebih dari satu (1) minggu, penulis dapat kontak melalui email ke: jurnalteknik@unjani.ac.id dengan menyebutkan nama dan judul naskahnya.

 Pedoman penyerahan naskah secara lengkap dapat dilihat di sini